Senin, 20 Mei 2024 11:18 WIB

Advetorial

DPRD Kaltim Rencanakan Bahas BK Awards, Ajang Capaian Kinerja dan Produktivitas Anggota Dewan

Redaktur: Redaksi
| 181 views

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kaltim, Sutomo Jabir. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim dalam waktu dekat akan melaksanakan “BK Award”, yakni ajang capaian kinerja dan produktivitas masing-masing anggota dewan dari waktu ke waktu.

Pada Minggu, (16/4/2023) lalu, BK DPRD Kaltim telah melakukan diskusi dan pemantapan terkait mekanisme dan tahapan-tahapan pelaksanaan BK Awards 2023 tersebut.

Ketua BK DPRD Kaltim, Sutomo Jabir, menerangkan ajang BK Awards perdana di Bumi Mulawarman ini masih perlu pendalaman materi.

“Banyak masukan, termasuk bagaimana kemudian penilaian terhadap nominasi BK Awards ini betul-betul objektif tanpa ada kepentingan apa-apa. Karena kita mau awal pelaksanaan kegiatan ini kemudian menjadi acuan dan dasar BK Awards selanjutnya,” ucap Sutomo Jabir.

“Untuk menentukan bagus atau tidak, kredibilitasnya harus teruji. Untuk kredibiltas yang teruji maka penilaiaannya harus objektif,” lanjutnya.

Sutomo Jabir memaparkan, untuk bisa mencapai objektif perlu melibatkan orang-orang yang tidak punya kepentingan lain selain menilai kinerja tersebut.

“Maka perlu penilaian internal juga eksternal yang kita libatkan untuk menilai 55 Anggota DPRD Kaltim ini seperti apa penilaiaannya,” sebutnya.

Sebelumnya, wacana pelaksanaan BK Awards diharapkan Sutomo menjadi bahan evaluasi bagi anggota dewan di DPRD Kaltim dari tahun ke tahun. Termasuk dalam menghadiri rapat-rapat internal dewan maupun rapat paripurna DPRD Kaltim.

“Seperti apa kinerjanya, dan produktifitas DPRD bisa ditingkatkan,” tuturnya.

“Yang kita nilai permasa sidang, karena dimulai pada pertengahan tahun 2023 maka bisa kita nilai 3 masa siding terakhir. Yakni Masa Sidang III Tahun 2022, Masa I Tahun 2023, Masa Sidang II Tahun 2022. Ini yang akan kita rekap, sehingga sekitar bulan September atau Oktober 2023 ini pelaksanaan BK Awards-nya,” pungkasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #sutomo-jabir #bk-awards #dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler