Senin, 06 Mei 2024 04:17 WIB

Advetorial

Veridiana Ingin Kubar dan Mahul dapat Jatah Bankeu Lebih Tahun Mendatang

Redaktur: Redaksi
| 173 views

Anggota DPRD Kaltim Dapil Kubar-Mahulu, Veridiana Huraq Wang. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Anggota DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, mengharapkan agar besaran nilai bantuan keuangan (bankeu) dari Pemprov Kaltim tahun 2024 kepada Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) bisa ditingkatkan.

Pasalnya, dibeberkan politisi asal PDI-Perjuangan tersebut, dari 10 Kabupaten/kota lainnya di Kaltim, bankeu yang diterima Kubar-Mahulu hanya Rp 76,4 miliar pada tahun ini.

Ia merinci, Kabupaten Kubar hanya mendapat bankeu Rp 38 miliar, terdiri dari bankeu spesifik Rp10,9 miliar dan non spesifik Rp 27,1 miliar. Sedangkan Kabupaten Mahulu menerima sebesar Rp 38,4 miliar, terdiri dari bankeu spesifik Rp3,4 miliar dan non spesifik Rp35 miliar.

Jika melihat bankeu 3 daerah lainnya, Kota Samarinda menerima total bankeu Rp 354,4 miliar, Kabupaten Paser total bankeu Rp 243,9 miliar dan Kabupaten Berau total bankeu Rp 224,5 miliar.

"Kubar-Mahulu tahun 2023 bankeu totalnya Rp76 miliar saja. Saya sangat mengharapkan sekali tahun selanjutnya dapat dilakukan penambahan," ujar Veridiana yang merupakan wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Kubar-Mahulu ini, Sabtu (29/4/2023).

Bankeu ke Kubar-Mahulu dinilai Veridiana masih jauh dari yang dibutuhkan. Terlebih, kedua daerah ini masih banyak wilayahnya yang belum tersentuh pembangunan.

Kondisi infrastruktur di Kubar-Mahulu, lanjut dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kaltim itu, harusnya juga menjadi perhatian Pemprov.

"Sehingga bankeu yang diberikan dapat ditingkatkan lagi, karena dengan nilai Rp 73 miliar, tentu sangat kecil sekali," pungkasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #veridiana-h-wang #dprd-kaltim #bankeu-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN