Kamis, 09 Mei 2024 11:21 WIB

Advetorial

Seno Aji Minta Pansus Investigasi Pertambangan DPRD Kaltim Tunjukan Kinerja Serius

Redaktur: Redaksi
| 156 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, meminta agar Panitia Khusus
(Pansus) Investigasi Pertambangan DPRD Kaltim bekerja serius mendekati masa akhir kerjanya.

Hal tersebut dikatakan Seno Aji penting demi menghasilkan satu rekomendasi oleh legislatif kepada Pemprov Kaltim guna memperbaiki industri pertambangan di Kaltim.

“Masa kerja terakhir tanggal 2 Mei besok, kita sudah meminta mereka untuk memberikan laporan akhir dan kita akan selesaikan pansus nya. Jadi harus selesai, karena sudah perpanjangan terakhir,” ucap Seno Aji saat dikonfirmasi, Minggu (30/4/2023).

Politisi asal Partai Gerindra itu juga mengatakan, sejauh ini pihaknya masih belum menerima laporan dari Pansus karena masih ada satu Rapat Dengar Pendapat (RDP) lagi dengan kepolisian daerah dan dinas terkait yang harus diselenggarakan.

“Untuk laporan sejauh ini belum, karena mereka masih ada satu RDP lagi dengan Polda dan dinas terkait, setelah itu baru kita selesaikan dan kita paripurnakan,” paparnya.

Sementara itu, Seno jelaskan mengenai kasus 21 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang ditengarai palsu sudah ditangani pihak berwajib. Namun, ia mengimbau agar Pemprov Kaltim maupun Pemerintah Pusat mencermati IUP tersebut satu persatu.

“Tidak ada salahnya kalau kita memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah atau pusat, agar bisa dicermati satu persatu, karena saya dengar ada beberapa yang memang sudah sesuai dengan rel nya, sesuai dengan prosedur, kita tidak boleh hambat kalau itu, kita harus dukung juga,” ujar Seno.

Sejauh ini, lanjut dikatakan Seno bahwa IUP yang terindikasi benar palsu lebih dari 10 perusahaan.

“Tapi saya belum membaca detail, nanti hari Selasa (usai RDP, Red) baru kita dapatkan hasilnya, setelah itu baru kita paripurna kan,” pungkasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #seno-aji #pansu-dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler