Jumat, 03 Mei 2024 01:27 WIB

Advetorial

Ketua DPRD Kaltim: Peringatan Hardiknas Momentum Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Redaktur: Redaksi
| 230 views

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Hardiknas diharapkan tidak hanya sebatas momentum belaka, Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud harapkan sektor pendidikan selalu mengalami peningkatan.

Hamas sapaan akrabnya mengungkapkan momen tersebut harus dijadikan sebagai bahan evaluasi kualitas pendidikan di daerah agar semakin ditingkatkan. Belum lagi terdapat 20 persen alokasi dana dari APBD yang rutin disiapkan untuk menunjang kebutuhan pendidikan.

"Kita telah mengalokasikan anggaran di bidang  pendidikan sekitar 20 persen dari APBD Kaltim, ini cukup besar untuk peningkatan infrastruktur maupun mutu pendidikan di Kaltim," jelaanya, Rabu (3/5/2023).

Selain itu momen Hardiknas juga diharapkan dapat menumbuhkan komitmen Pemprov Kaltim supaya lebih memperhatikan khususnya pada sektor infrastruktur yang juga sebagai sarana penunjang aktifitas pendidikan dapat berjalan dengan lancar.

"Ini menjadi PR. Selain itu yang juga harus menjadi perhatian adalah kondisi infrastruktur pendidikan, masalah bangunan sekolah kerap kali ditemukan gedung sekolah kurang layak sebagai sekolah negeri," tegasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh tenaga pendidik agar memiliki cerminan wawasan dan semangat yang menyerupak Ki Hajar Dewantara, untuk diketahui sosok tersebut juga dikenang sebagai bapak pendidikan Indonesia. (ADV/DPRDKALTIM)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hardiknas #hasanuddin-masud #dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN