Rabu, 17 April 2024 05:43 WIB

Advetorial

Sekolah Berstandar Internasional Diwacanakan Pemkot Samarinda Dapat Apresiasi DPRD Kaltim

Redaktur: M. Yusuf
| 296 views

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin. (Ist)

Samarinda.Afiliasi.net - Sekolah berstandar internasional yang dicanangkan Pemkot Samarinda mendapat apresiasi dari sejumlah Anggota DPRD Kaltim, salah satunya Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin yang turut mendukung berdirinya sekolah yang dimaksud.

Menurutnya dari wacana Pemkot Samarinda ini juga dapat menjadi pemicu bagi daerah lain untuk melakukan upaya pengembangan kualitas pendidikan, baginya hal itu merupakan inovasi yang perlu diapresiasi pada bidang pendidikan.

"Karena berbicara pendidikan ini kita tidak boleh stagnan begitu saja, ini adalah terobosan yang patut kita apresiasi," sebutnya, Rabu (10/5/2023).

Inovasi yang serupa diharapkan mampu menjadi contoh buat daerah lain, sehingga perwujudan peningkatan kualitas pendidikan dapat tercapai. Ia mengaitkan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan ini juga berkaitan dengan hadirnya IKN di Kaltim.

"Persiapan dari hal paling fundamental yaitu dari sektor pendidikan yang kita harapkan dapat terus ditingkatkan untuk membangun SDM di Kaltim," tuturnya.

Sehingga apabila masing-masing daerah memiliki sejumlah upaya peningkatan kualitas dalam bidang pendidikan ini dapat diyakini kapasitas SDM Kaltim juga seiring meningkat karena didorong pemenuhan kebutuhan tersebut.

"Karena kita melihat juga seperti di perguruan tinggi dengan standar internasional kemampuan SDM-nya tergolong lebih, ini yang kita harapkan untuk pembangunan anak bangsa," tegasnya. (ADV/DPRDKALTIM).


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaaltim #pemkot-samarinda #salehuddin 

Berita Terkait

IKLAN