Minggu, 12 Mei 2024 07:52 WIB

Advetorial

Uji Petik Terhadap Pembangunan Jalan, Pansus LKPJ Justru Temukan Lubang Pasca Tambang Dekat Dengan Jalan

Redaktur: M. Yusuf
| 182 views

Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Saat melakukan uji petik terhadap pembangunan jalan di kawasan Kukar, Pansus LKPJ justru menemukan lubang tambang yang letaknya tak jauh dari jalan umum, hal itu diungkapkan oleh Anggota Pansus LKPJ Gubernur 2022, Baharuddin Demmu.

Demmu yang juga merupakan Ketua Komisis I DPRD Kaltim ini menyebutkan jarak yang sangat dekat dapat dimungkinkan kegiatan aktivitas tambang terdahulu menyalahi aturan yang ada, sebab ia menegaskan ada ketentuan rasius jarak minimal 500 meter dari fasilitas umum. Ia berkomitmen untuk menuntaskan temuan tersebut.

"Sehingga nanti kami minta di DPRD supaya cepat dilakukan penutupan, sehingga jalan-jalan provinsi kita ini aman," sebutnya Kamis (10/5/2023).

Ia menjelaskan jarak yang tak jauh dari fasilitas umum ini dikhawatirkan mempengaruhi ketahanan badan jalan yang telah dibangun oleh Pemprov Kaltim.

"Ada satu ketakutan, kalau lubang tambang ini tidak ditutup, itu kan lama kelamaan air turun lama kelamaan mengganggu jalan provinsi," ungkapnya.

Ia berharap dari lubang pasca tambang yang ditemukan dapat dilakukan penanganan atau penutupan untuk meminimalisir hal yang tak diinginkan. (ADV/DPRDKALTIM)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #pansus-lkpj-gubernur #baharuddin-demmu 

Berita Terkait

IKLAN