Senin, 06 Mei 2024 03:47 WIB

Advetorial

Komisi III DPRD Kaltim Apresiasi Perhatian Pemerintah Pusat Terhadap Perbaikan Jalan di Kaltim

Redaktur: M. Yusuf
| 245 views

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Pemerintah Pusat terhadap peningkatan jalan di Kaltim dapat dikatakan telah memberikan perhatian yang cukup, hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang.

Veri sapaan akrabnya menerangkan hingga saat ini perbaikan yang kewenangannya dari Pemerintah Pusat telah banyak dilakukan, hal itu karena turut didukung kehadiran IKN, yang dianggap menjadi pemicu pemerataan pembangunan khususnya infrastruktur jalan di Kaltim.

"Menurut saya karena dukungan IKN jadi salah satunya, tidak mungkin Pemerintah Pusat tinggal diam melihat infrastruktur yang lain begitu saja," sebutnya, Senin (15/5/2023).

Ia menyampaikan khusus untuk tahun ini Pemerintah Pusat telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 10 triliun yang peruntukannya buat oeningkatan jalan bersumber dari APBN, walaupun sebagian besarnya dilarikan untuk pembangunan jalan di wilayah IKN.

Kendati demikian tidak hanya karena kedatangan IKN, Veri membeberkan hampir sebagian besar jalan poros di Kaltim juga didominasi oleh status jalan nasional, sehingga hal itu juga menjadi poin tambahan terhadap kondisi jalan yang ada saat ini.

"Hampir sebagian besar jalan poros kabupaten kota milik nasional, yang menjadi kewenangan provinsi tidak sebanyak nasional," ungkapnya. (ADV/DPRDKALTIM)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #veridiana-huraq-wang #pdip 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler