Senin, 06 Mei 2024 05:26 WIB

Advetorial

Wakil Ketua DPRD Kaltim Harapkan Pantai Tanah Merah Dapat Dikelola Dengan Baik

Redaktur: M. Yusuf
| 295 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Pantai Tanah Merah di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar jadi salah satu destinasi wisata keluarga yang dikelola oleh Pemkab Kukar, namun sayangnya potensi keindahan alam berupa pantai itu tak dapat terlihat maksimal karena beberapa faktor.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun menyayangkan kondisi pantai yang masih terbilang belum dapat memperhatikan aspek kebersihan lingkungan. padahal ia mengakui untuk pantai tersebut berbicara keindahan alam sudah tak perlu diragukan lagi.

"Padahal kalau keindahan alam sangat bagus pantai itu, kita mengharapkan supaya pantai itu bisa dikelola lebih profesional lagi," tegasnya, Senin (15/52023).

Menyayangkan hal itu juga karena perbandingan dengan pantai lain yang justru dikelola oleh swasta terbilang jauh lebih indah dari Pantai Tanah Merah. Menyinggung hal itu, seharusnya pihak pengelola dapat berkaca dengan pantai lain di sekitarnya.

Inovasi terhadap sejumlah aspek penunjang turut dikomentar oleh Samsun, seperti menambahkan jumlah lapak untuk para pedangan bisa berjualan jadisalah satu harapannya, karena menurutnya hal itu dapat berdampak positif baik bagi warga maupun daerah.

"Masukan pelaku usaha UKM atau UMKM, jadi selain kita menjual keindahan alam juga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat," tandasnya. (ADV/DPRDKALTIM)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #muhammad-samsun #pdip 

Berita Terkait

IKLAN