Minggu, 05 Mei 2024 11:04 WIB

Advetorial

Pokdarwis Kukar Dilatih Soal Digital Branding dan Marketing Tempat Wisata

Redaktur: Redaksi
| 227 views

Suasana pelatihan digital branding dan marketing desa wisata yang digelar Dispar Kukar (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Upaya mendorong perkembangan pariwisata desa di Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, menggelar pelatihan digital branding, pemasaran dan penjualan bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Desa-desa yang sedang mengembangkan potensi wisata di Kukar.

Pelatihan itu digelar di Hotel grand Fatma, Tenggarong pada Selasa (16/5/2023). Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari kedepan.

"Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan peningkatan kompetensi Sumberdaya Manusia (SDM), pengelolaan pariwisata," ucap Kepala Dinas (Kadis) Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Slamet menerangkan bahwa saat ini tercatat ada sekitar 52 Pokdarwis yang tersebar di berbagai desa di Kukar. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi pariwisata di Kukar secara digital.

"Paling tidak kami berbagi ilmu, dari berbagai narasumber. Agar pala pengelolaan tempat wisata di Kukar, bisa mengelola tempat wisata lebih baik lagi," ungkapnya.

Slamet menegaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Dispar Kukar untuk mendorong perkembangan sektor pariwisata di Kukar.

"Jadi kedepan juga kita akan adakan kegiatan, yang berkaitan dengan peningkatan SDM di sektor pariwisata. Suapaya pariwisata di Kukar ini bisa maju. Karena ini merupakan program dedikasi kepala daerah, yaitu meningkatkan pelaku usaha ekonomi kreatif," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #digital-branding #tempat-wisata-kukar #kukar-idaman #diskominfo-kukar 

Berita Terkait

IKLAN