Kamis, 25 April 2024 02:19 WIB

Advetorial

Rekrutmen Pendekar Idaman Telah Memasuki Tahap Tes dan Wawancara

Redaktur: Redaksi
| 288 views

Suasana Tes yang diikuti oleh calon Pendekar Idaman (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Rekrutmen Pendampingan Desa dan Kelurahan (Pendekar) Kutai Kartanegara (Kukar) Idaman saat ini telah memasuki tahap tes dan wawancara. Tahapan rekrutmen itu dibuka langsung oleh Asisten I, Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Akhmad Taufik Hidayat di Gedung Serbaguna Sekretariat DPRD Kukar, pada Jumat (19/5/2023).

Diketahui seleksi Pendekar Idaman ini diikuti oleh 94 peserta, terdiri dari 84 peserta yang mengikuti seleksi untuk pendamping lokal Kelurahan dan Desa. Serta 10 orang lainnya mengikuti seleksi untuk Pendekar Idaman tingkat Kecamatan.

Dari 94 peserta itu, nantinya hanya sebanyak 66 orang saja yang akan ditetapkan menjadi menjadi pendamping lokal Kelurahan dan Desa. Serta 7 orang akan dipilih menjadi pendamping tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya, Taufik mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten. Agar dapat bertugas dengan baik di lapangan.

Oleh sebab itu, seleksi ini dilakukan untuk menjaring. Tenaga pendamping yang memenuhi syarat dan kriteria, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Guna memastikan pendampingan terhadap Pemerintah Desa (Pemdes), dapat berjalan dengan optimal.

"Pendekar Idaman ini, akan melaksanakan tugas pendampingan Desa dan Kelurahan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi kegiatan pembangunan. Maka mereka harus punya kemampuan dan kemauan yang tinggi," ucap Taufik.

Nantinya Pendekar Idaman yang terpilih diharapkan merupakan warga dari desa setempat agar pendampingan bisa berjalan dengan lebih optimal dan intens.

"Seleksi ini dilakukan, untuk mengisi kekosongan posisi pendamping. Baik di tingkat lokal Desa dan Kelurahan, maupun Kecamatan. Nantinya yang terpilih diharapkan merupakan warga desa setempat sehingga pendampingan berjalan intens," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pendekar-idaman #diskominfo-kukar #kukar-idaman 

Berita Terkait

IKLAN