Jumat, 29 Maret 2024 01:36 WIB

Advetorial

Dinkes Kukar Pastikan Rencana Pembangunan RS Muara Badak akan Terealisasi

Redaktur: Redaksi
| 242 views

Kepala Dinkes Kukar, Martina Yulianti.

Tenggarong, Afiliasi.net - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dr . Martina Yulianti memastikan bahwa rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Muara Badak, Kukar akan segera dilakukan oleh pihaknya. Ia mengungkapkan bahwa pada tanggal 22 Mei 2023 mendatang, pihaknya akan segera melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan RS Muara Badak.

Namun, Martina juga menerangkan bahwa pembangunan RS Muara Badak belum bisa maksimal sebab mengalami kekurangan alokasi anggaran pada APBD Murni Kukar 2023. Meski demikian, ia memastikan bahwa pembangunan RS Muara Badak akan terealisasi pada APBD Perubahan Kukar tahun ini.

"Harapannya di APBD perubahan nanti akan dibangun sisanya. Targetnya 2024 nanti sudah bisa beroperasi," ucap Martina saat dikonfirmasi Sabtu (20/5/2023).

Sementara itu terkait dengan sumber daya manusia (SDM) untuk RS Muara Badak nanti, Martina mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

"Sementara nanti agar cepat beroperasi, kita akan titipkan dulu nakes (Tenaga Kesehatan) dari beberapa faskes yang ada," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #martina-yulianti #diskominfo-kukar #tenaga-kesehatan #rumah-sakit-di-kukar #kukar-idaman #rs-muara-badak 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler