Jumat, 26 April 2024 08:05 WIB

Advetorial

Masuki Triwulan II, Dispora Kukar Tembus Target Penerimaan Retribusi Sebesar Rp130 Juta

Redaktur: Redaksi
| 216 views

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah melampaui target penerimaan retribusi sebesar 100 persen dari yang ditetapkan sebelumnya.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya ditargetkan penerimaan retribusi sebesar Rp 100 juta saja. Namun, memasuki Triwulan II tahun 2023 ini pihaknya malah sudah mengantongi lebih dari Rp 130 juta.

"Artinya sudah melampaui target kita sudah masuk di bulan Triwulan II, Insya Allah kita terus mengenjot fasilitas olahraga yang bisa mendapatkan peningkatan asli daerah," ucap Aji Ali.

Ia mengungkapkan bahwa penerimaan retribusi itu tak hanya dari penggunaan aset olahraga milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar saja. Sebab pihaknya bahkan tidak meminta retribusi apapun dari penggunaan aset pemerintah.

"Untuk latihan rutin, kita fasilitasi tanpa dipungut biaya," lanjutnya.

Namun ia memastikan, akan terus menambah pundi-pundi PAD dari aset milik Pemkab Kukar. Seperti sarana Komplek Stadion Rondong Demang Tenggarong, Komplek Stadion Aji Imbut Kukar, kolam renang Putri Junjung Buyah, dan fasilitas terbaru lapangan mini soccer.

"Prediksi sampai 300% (PAD) kita bisa dapatkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kukar #dispora-kukar #pad-kukar 

Berita Terkait

IKLAN