Sabtu, 20 April 2024 07:29 WIB

Advetorial

Dinas PU Kukar Lakukan Perbaikan Jalan Poros Tabang

Redaktur: Redaksi
| 280 views

Perbaikan jalan poros di kawasan Bilatalang, Kecamatan Tabang, Kukar.

Tenggarong, Afiliasi.net - Sepanjang 3,4 kilometer jalan poros yang berada di kawasan Bilatalang, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

Kabid Bina Marga Dinas PU Kukar, Restu Irawan mengatakan bahwa perbaikan jalan poros itu dilakukan sebab sepanjang 3,4 kilometer jalan tersebut belum dilakukan semenisasi secara maksimal, sehingga sebagai jalan mengalami rusak parah akibat dilalui kendaraan besar.

“Saat ini baru perkerasan pondasi soil cement. Kerusakan dibeberapa titik pada ruas jalan tersebut diakibatkan saluran drainase yang mengalami kelemahan dan peningkatan volume lalulintas harian dari kendaraan besar (truck sumbu ganda) sekitar 20 unit perminggunya,” ucapnya saat dikonfirmasi Senin (22/5/2023).

Restu mengungkapkan bahwa saat ini Dinas PU Kukar melakukan langkah strategis dalam penanganan kerusakan jalan pada ruas tersebut.

Langkah yang dilakukan yakni seperti pengeringan genangan air, serta melakukan pembersihan jalan yang berlumpur serta dilakukan pemadatan dasar menggunakan batu telford.

"Selain itu penimbunan agregat kecil (pasir) sebagai pengunci dan dipadatkan, lapis pondasi agregat-B 20 cm, dan pemadatan akhir," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #jalan-rusak-di-kukar #perbaikan-jalan #kukar-idaman #diskominfo-kukar 

Berita Terkait

IKLAN