Jumat, 19 April 2024 01:39 WIB

Advetorial

Kafilah MTQ Kukar Raih Juara Umum, Dijanjikan Uang Tunai dan Umroh

Redaktur: Redaksi
| 275 views

Penyambutan Kafilah MTQ Kukar.

Tenggarong, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menyambut langsung kedatangan kafilah Musabaqh Tilawatil Quran (MTQ) Kukar yang telah berhasil menjadi juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Atas keberhasilan para kafilah Kukar itu, Edi Damansyah menjanjikan akan memberikan sejumlah bonus sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Hal itu dilakukannya, sebab Kukar telah menempati urutan pertama dalam 6 kali kompetisi berturut-turut dengan meraih nilai pada tahun ini sebanyak 104 poin.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kukar, para ulama, kiai, ustadz-ustadzah atas doa dan dukungannya. Sehingga kafilah Kukar kembali meraih prestasi juara umum MTQ tingkat provinsi kaltim 2023," ucap Edi Damansyah.

Edi mengatakan Pemkab Kukar akan memberikan bonus bagi seluruh kafilah atas kerja keras dan prestasinya.

Bonus yang akan diberikan pun cukup fantastis yakni juara satu 25 juta, juara dua 22 juta, dan juara ketiga 19 juta. Tak hanya uang tunai, Pemkab Kukar juga akan memberangkatkan para kafilah untuk umroh ke tanah suci.

Sementara untuk Juara harapan satu hingga harapan tiga akan menerima bonus sebesar Rp 7,5 juta, Rp 6 juta, dan Rp 4,5 juta.

"Para juara dan seluruh kafilah yang masih bersekolah ini akan didaftarkan di beasiswa Kukar Idamam. Tidak hanya para kafilah, pelatih juga akan diberikan uang sebesar Rp. 25 juta dan diberangkatkan umroh," jelas Edi.

Menurutnya prestasi yang dicapai oleh para kafilah tidak terlepas dari peran pelatih sebagai pembimbing. Artinya keduanya harus di apresiasi, dengan memberikan bonus tersebut.

"Jadi peran pelatih ini hebat, sederhananya jika pelatihnya tidak hebat, tidak mungkin anak didiknya hebat. Jadi harus diapresiasi keduanya, janji bonus ini juga sudah saya janjikan saat MTQ tingkat Kabupaten Kukar, di Kecamatan Loa Kulu, jadi ini sebagai bukti untuk menepati janji itu" pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #kukar-juara-mtq #kukar-idaman #mtq-kaltim #diskominfo-kukar 

Berita Terkait

IKLAN