Senin, 20 Mei 2024 06:50 WIB

Advetorial

Ketua Komisi II DPRD Kaltim: Investasi Harus Berimbang Dengan Kesejahteraan Rakyat

Redaktur: Redaksi
| 183 views

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Ketua Komisi II Nidya Listiyono menghadiri acara malam pemberian penghargaan kepada pelaku usaha PMA dan PMDN serta DPMPTSP kabupaten/kota (Investments Award) 2023 di Conventions Center Hall Pelacu, Bali, Kamis (25/5).

Ada beberapa kategori dalam pemberian penghargaan tersebut, diantaranya realisasi realisasi Tahun 2022 untuk pelaku usaha PMA dan PMDN di Provinsi Kalimantan Timur.

Politikus Golkar itu mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai pemicu kepada DPMPTSP kabupaten/kota se-Kaltim untuk lebih meningkatkan kinerjanya lagi. Tak hanya itu, investigasi diharapkan semakin meningkat baik menyembunyikan modal asing, maupun menyembunyikan modal dalam negeri di Kaltim.

Berdasarkan laporan DPMPTSP, pada tahun 2022 mampu melebihi target, yakni dari target Rp 54 triliun upayanya menjadi Rp 57 triliun.

Menurutnya, peningkatan investasi dipengaruhi oleh IKN yang menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun demikian peringatan mengingatkan agar kontrol terhadap investasi harus dilakukan karena tujuan dari adanya investasi selain kemajuan dan peningkatan pembangunan juga berpengaruh terhadap perbaikan taraf hidup masyarakat.

"Saya dorong kepada DPMPTSP agar membuat program-program yang tidak hanya investasi saja meningkat tetapi masyarakat juga bisa sejahtera," ujarnya. (29/5/2023)

Selain itu, himbauan kepada perusahaan-perusahaan agar dalam memberi perhatian pada Kaltim memperhatikan lingkungan turut menjadi harapan dalam benaknya.

"Investasi di segala bidang yang berkelanjutan wajib berwawasan lingkungan sebab semakin berkembangnya pembangunan infrastruktur tanpa amdal justru akan menimbulkan banyak persoalan di kemudian hari," tandanya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #nidya-listiyono #dprd-kaltim #investasi-ikn 

Berita Terkait

IKLAN