Senin, 06 Mei 2024 08:40 WIB

Advetorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Ingin Pemprov Kaltim Gencar Sosialisasikan Literasi Digital

Redaktur: Redaksi
| 167 views

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Ya'qub (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Kemajuan teknologi memberikan sejumlah kemudahan bagi masyarakat, namun di balik itu menurut Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Ya'qub perlu ada pendidikan literasi digital bagi masyarakat agar tak menyalahgunakan hal tersebut.

Ia mendesak kepada Pemprov Kaltim dapat hadir dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan literasi digital sesuai yang diharapkan, menurutnya cara itu ampuh dalam meminimalisir hal yang tak diinginkan.

"Caranya melalui sosialisasi dari berbagai kelompok, terlebih pada OPD terkait serta peran anggota DPRD Kaltim. Kemajuan teknologi informasi itu seharusnya bisa disertai dengan kemampuan literasi," ucapnya Senin (29/5/2023).

Rusman berharap, kemajuan teknologi informasi mampu memberikan daya kritis terhadap suatu hal. Seperti apa caranya? Yakni memperbanyak membaca, belajar dan konsultasi pada berbagai pihak.

"Pemerintah daerah harus bisa memberikan edukasi kepada publik bahwa informasi digital pada suatu sisi akan mempermudah, tapi di sisi lain juga rentan terjadi distorsi informasi dan lain sebagainya," tandasnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #rusman-yaqub #dprd-kaltim #literasi-digital 

Berita Terkait

IKLAN