Senin, 13 Mei 2024 05:45 WIB

Advetorial

Tak Ingin Keliru Dalam Perpanjangan Kerja Sama, Komisi I DPRD Kaltim Laksanakan RDP

Redaktur: Redaksi
| 181 views

Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Komisi I DPRD Kaltim melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Senin (29/5/2023) dengan mengundang Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah VI KaltimTara, pertemuan itu untuk membahas rencana perpanjangan perjanjian kerja sama yang akan dilakukan oleh salah satu perusahaan di Kaltim

Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu mengungkapkan pertemuan itu dalam upaya mempertegas batasan lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto.

"Jadi tadi kami rapat membahas perjanjian penggunaan kawasan hutan di Tahura. Kami ingin mempertegas batas-batas kawasan hutan mana saja yang akan digunakan untuk jalan hauling," ungkapnya usai RDP.

Ia menjelaskan pembahasan itu dinilai penting lantaran guna mengidentifikasi lahan agar tidak terjadi kekeliruan dikemudian hari, ia menegaskan apabila kawasan yang akan dikerjakan dengan status sebagai kawasan hutan maka tidak terjadi masalah, namun apabila lahan yang dituju berstatus Areal Penggunaan lain (APL) ini yang perlu disikapi.

"tapi pada saat dia ada di APL juga, memanfaatkan untuk hauling, maka itu yang mau dicarikan jalannya, karena masih ada klaim dari pihak lain," tutupnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #baharuddin-demmu #dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN