Minggu, 12 Mei 2024 11:00 WIB

Advetorial

Soal Ganti Rugi Lahan Masyarakat dan PHM, Komisi I DPRD Kaltim Tunggu Hasil Pemeriksaan Kepolisian

Redaktur: Redaksi
| 173 views

Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu mengungkapkan upaya mediasi antara masyarakat Desa Sepatin Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) yang diinisiasi oleh pihaknya tak menemukan hasil alias mentok.

Mentoknya musyawarah yang diinisiasi oleh Komisi I DPRD Kaltim ini lantaran ada dua hal sistem ganti rugi yang berbeda, seperti pihak perusahaan yang hanya ingin melakukan pembebasan dengan sistem investasi kompensasi, sementara masyarakat menginginkan ganti rugi lahan.

"Artinya dari versi perusahaan ingin melakukan dengan ganti rugi investasi kompensasi karena ini lahan merupakan wilayah kawasan," ungkapnya Senin (29/5/2023).

Namun di samping itu Demmu menegaskan terhadap permasalahan ganti rugi lahan antar kedua belah pihak ini telah dilaporkan oleh salah satu masyarakat terdampak atas nama Hamzah telah mengadukan masalah itu ke Polres Kukar.

"Karena ini tidak ketemu jalan musyawarahnya, maka kita akan menunggu hasil dari kepolisian karena atas nama bapak Hamzah telah melaporkan hal ini kepada kepolisian dengan aduan tidak melaksanakan ganti rugi lahannya," tutupnya. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #baharuddin-demmu #dprd-kaltim #ganti-rugi-lahan #mediasi-dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN