Jumat, 03 Mei 2024 08:16 WIB

Advetorial

Ketua DPRD Kaltim Sampaikan Soal Good Governance di Pelatinkan Pengurus DPD LBMK

Redaktur: Redaksi
| 342 views

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud saat membawakan materi.

Samarinda, Afiliasi.net - Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud hadiri Pelantikkan Dewan Pengurus Daerah Lembaga Budaya Melayu Kalimantan (LBMK) se Kalimantan Utara, pada Kamis (1/6/2023) di Gedung Rektorat Universitas Borneo di Tarakan Kalimantan Utara. Kehadirannya juga sebagai narasumber pada Dialog Nasional disela-sela rangkaian pelantikkan tersebut berharap LBMK semakin eksis.

Dalam mendorong materinya pada dialog yang betajuk “Restorasi Umat dalam Mewujudkan Good Governance”, Politisi Golkar ini menerangkan bahwa pemerintahan yang baik memerlukan penerapan sejumlah prinsip, seperti profesional, akuntabel, tranparansi, pelayanan prima, demokrasi, efisiensi, efektivirtas, supermasi hukum serta diterima oleh seluruh masyarakat.

"Good Governance ini juga menjadi acuan dalam menjalankan fungsi pemerintahan bahkan guna mencapai tujuan nasional, sementara jika dikaitkan dengan peran umat dalam mewujudkan good governance ada beberapa hal yang dapat dilakukan seperti partisipasi aktif serta pengawasan dan pemantauan," ungkap Hamas sapaan akrabnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pendidikan, kesadaran, kolaborasi dan jaringan juga ikut menjadi hal penting yang dapat mendorong perwujudan Good Governance juga diimbangi dengan menjunjung nilai-nilai etika dan memahami pendidikan politik.

Sementara kolaborasi dan Jaringan, menurut Hamas, bahwa umat dapat bekerjasama dengan organisasi masyarakat sipil, lembaga keagamaan maupun pemangku kepentingan untuk memperjuangkan pemerintahan yang baik, dengan demikian umat dapat memperkuat suara mereka dan meningkatkan pengaruh mereka dalam mengadvokasi perubahan kebijakan dan praktik yang lebih baik. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #dialog-nasional #hasanuddin-masud #good-governance 

Berita Terkait

IKLAN