Senin, 13 Mei 2024 11:30 WIB

Advetorial

Perjalanan Dinas Luar Negeri Harus Didukung Publikasi yang Tepat

Redaktur: Redaksi
| 229 views

Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Dalam satu tahun terdapat beberapa kali perjalanan dinas luar negeri yang dilakukan oleh Pemprov Kaltim, hal itu juga mendapatkan komentar dari DPRD Kaltim.

Contohnya Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Baharuddin Demmu, yang mengungkapkan perjalanan dinas yang dilakukan harus sesuai dengan skala urgensi, sehingga keberangkatan yang ada dapat menjadi manfaat untuk kepentingan umum ke depannya.

"Kalau perjalanan dinas setidaknya ada untuk kepentingan masyarakat, sehingga keberangkatannya tidak sia-sia," ucapnya Jumat (2/6/2023).

Selain itu ia mengharapkan dari perjalanan tersebut Pemprov Kaltim dapat memberikan informasi tujuan sebelum keberangkatan maupun hasil setelah keberangkatan, sebab biar bagaimanapun juga kebersngkatan itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim.

"Jadi masyarakat juga mesti tahu apa yang dilakukan, sehingga publikasi itu sangat penting dilakukan, ini juga menghindari pemikiran yang melenceng dari kegiatan tersebut," ungkapnya.

Sebagai informasi beberapa perjalanan dinas ke luar negeri itu dilakukan oleh Gubernur Kaltim bersama rombongan ke Meksiko, Brazil dan Amerika Serikat, sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim melakukan perjalanan ke Australia dan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim ke Thailand. (ADV/DPRDKALTIM)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #perjalanan-dinas #publikasi #dprd-kaltim #baharuddin-demmu 

Berita Terkait

IKLAN