Kamis, 02 Mei 2024 10:00 WIB

Daerah

26 Anak Ikut dalam Sunatan Massal yang Diselenggarakan Purnawirawan Polri Kukar

Redaktur: Redaksi
| 380 views

Ketua PP Polri Kukar Sri Widodo didampingi Ketua Yayasan Al Fattah Durian Maluhu saat menyaksikan kegiatan sunatan massal di Mushola Al Fattah. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pada hari Kamis (22/6/2023) pagi, sebanyak 26 anak di Tenggarong mengikuti acara sunatan massal yang diadakan oleh para Purnawirawan Polri di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Mushola Al Fattah yang terletak di Jalan Durian Tenggarong menjadi tempat berlangsungnya kegiatan untuk mengisi masa libur sekolah itu.l

Sunatan massal yang diadakan dalam rangka perayaan HUT PP Polri ke-24 tahun 2023 itu dikatakan Ketua PP Polri Kukar, Sri Widodo melibatkan seluruh pengurus Purnawirawan yang dikerjasamakan dengan Yayasan Al Fattah Durian Maluhu.

Tidak hanya sunatan massal, berbagai kegiatan lain juga telah dilaksanakan, termasuk pengajian bersama, anjangsana kepada purnawirawan, dan warakauri. Selain itu, juga dilakukan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan.

"Puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli, dengan adanya syukuran bersama seluruh Purnawirawan Polri di Jalan Mangkuraja," tambahnya.

Sofuwan, Ketua Yayasan Al Fattah Durian Maluhu, menjelaskan bahwa 26 anak yang mengikuti sunatan massal berasal dari RT 22 Kelurahan Maluhu dan RT 14 Jalan Durian Kelurahan Panji. Mereka juga termasuk anak-anak dari keluarga Purnawirawan.

"Sunatan ini dilakukan secara gratis, tanpa dipungut biaya. Kami juga bekerja sama dengan Puskesmas Mangkurawang dalam hal tim medis yang terdiri dari 5 orang, dengan Pak Mawardi sebagai kepala tim," ungkap seorang Purnawirawan Polri.

Setelah menjalani sunatan massal, anak-anak tersebut langsung mendapatkan bingkisan sembako dan uang saku dari pengurus acara.

"Bingkisan tersebut merupakan hasil swadaya dari seluruh pengurus PP Polri Kukar dan para Purnawirawan," tutupnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #sunatan-massal #hut-pp-polri #pp-polri-kukar-sri-widodo 

Berita Terkait

IKLAN