Sabtu, 27 April 2024 10:54 WIB

Daerah

Hari Bhakti TNI AU ke-76, Andi Harun Harap Aksi Samarinda Peduli Lingkungan Memantik Kesadaran Warga

Redaktur: Redaksi
| 329 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat menghadiri Hari Bhakti TNI AU ke-76 di Kampung Wisata Tenun Samarinda. (Dokpim Samarinda)

Samarinda, Afiliasi.net – Wali Kota Samarinda, Andi Harun apresiasi aksi Samarinda Peduli Lingkungan Hari Bhakti TNI AU ke-76 di Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Orang nomor satu di Samarinda itu nampak membersamai ratusan peserta gabungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), personil TNI AU, TNI AD dan Kepolisian Resor Kota Samarinda untuk melakukan kerja bakti di lokasi yang selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi populer di Kota Tepian.

“Inisiatif ini sangat baik karena melibatkan dan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah,” kata Andi Harun.

Aksi ini diharap Andi Harun dapat memantik kesadaran masyarakat setempat terhadap kebersihan lingkungannya. Dengan demikian, warga yang bermukim di Kampung Wisata Tenun Samarinda terhindar dari potensi penyakit menular dan hidup lebih nyaman dengan lingkungan yang lebih sehat.

Komandan Lanud Dhomber Kalimantan Timur Kolonel PNB David Ali Hamzah yang hadir langsung memimpin kegiatan ini menjabarkan sederet kegiatan yang dilakukan memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-76. 

"Kegiatannya macam-macam, ada sunat massal, donor darah di beberapa wilayah di Kalimantan Timur,” sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak secara nasional ini ditegaskan dia untuk kemanusiaan dan kemasyarakatan. Puncaknya, bakal dilaksanakan pada 29 Juli 2023, mendatang. Terpenting, kata dia seluruh kegiatan yang dilaksanakan disesuaikan dengan kebutuhan warga di masing-masing daerah pelaksanaan. 

“Kegiatan harus berkelanjutan dan dengan kegiatan ini dapat lebih dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Joha Fajal, Dandim 09/01 Samarinda Letkol Czi Eko Supri Setiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda Endang Liansyah, dan Camat Samarinda Seberang Aditya Koesprayogi. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #hari-bhakti-tni-au #lanud-dhomber-kaltim #samarinda-peduli-lingkungan #pemkot-samarinda #kolonel-pnb-david-ali-hamzah 

Berita Terkait

IKLAN