Senin, 29 April 2024 12:08 WIB

Daerah

Pemkot Samarinda Berencana Perkuat Lima Sektor Pembangunan

Redaktur: Redaksi
| 232 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun

 

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda, Andi Harun pimpin rapat koordinasi bersama seluruh perangkat daerah Pemerintah Kota Samarinda.

Andi Harun mengatakan rapat kali merupakan rapat rutin untuk sinkronisasi program kerja yang akan belum, sedang dan telah berjalan. Termasuk melakukan evaluasi program di semua sektor. Pembahasannya tidak spesifik karena fungsinya untuk melakukan penguatan pada program antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Iya, ini juga sebagai wadah brainstorming terkait kelanjutan program yang berdampak positif bagi masyarakat,"ungkapnya.

Orang nomor satu di Samarinda ini menjelaskan terkait penguatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Secara rinci, beberapa prorgram yang masuk ke dalam APBD Perubahan yaitu bidang infrastruktur terkait pengendalian banjir, revitalisasi drainase, peningkatan jalan dalam kota dan pengendalian sampah. Termasuk melakukan intervensi yang masif dalam penanganan Sungai Mahakam. Baik sebagai pengendalian banjir hingga ketersediaan air bersih.

"Yang pasti tadi termasuk fokus pembahasan di 5 sektor," ungkapnya.

Lima sektor yang di bahas, secara rinci yaitu sektor infrastruktur, lingkungan hidup, perekonomian, sumber daya manusia, dan pemerintahan. Salah satunya, untuk segera menerapkan merit sistem pada tahun ini.

"Sekarang juga sudah mulai terdapat peningkatan kedisiplinan pada pegawai Pemkot Samarinda,"pungkasnya.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Sembuyutan, Balai Kota Samarinda, Jalan kesuma Bangsa, Selasa (15/8/2023) sore. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #kota-samainda #samarinda #lima-sektor-pembangunan 

Berita Terkait

IKLAN