Senin, 29 April 2024 02:48 WIB

Daerah

Pesan Wali Kota Samarinda Andi Harun saat Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 RI

Redaktur: Redaksi
| 260 views

FOTO BERSAMA - Wali Kota Samarinda Andi Harun foto bersama usai upacara peringatan HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023)

Samarinda, Afiliasi.net – Pemerintah Kota Samarinda laksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Wali Kota Samarinda Andi Harun memimpin langsung upacara kenaikan Bendera Pusaka dan Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.


Tampak jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda dan Kepala Perangkat Daerah Kota Samarinda memakai pakaian adat dari berbagai daerah.
Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Parkir GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Kamis (17/8/2023).


Seluruh jalur sekitar Jalan Kesuma Bangsa dialihkan selama upacara peringatan HUT ke-78 RI. Beberapa warga turut antusiasme saat mengikuti dan menyaksikan upacara.

Andi Harun mengatakan sangat senang melihat warga di semua lapisan turut memeriahkan dengan berbagai kegiatan yang inovatif dan kreatif. Bahkan, pihaknya mengimbau kepada kecamatan dan kelurahan untuk memfasilitasi warga dalam pelaksanaan peringatan kemerdekaan. Sebelum upacara bersama pun, para lurah melaksanakan upacara di kelurahan masing-masing dan hal ini merupakan inisiatif langsung dari warga sekitar.

“Setelah ini masih banyak rangkaian HUT ke-78 tahun ini, hingga lusa mendatang,”tambahnya.
Orang nomor satu di Samarinda mengatakan instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo untuk membagikan bendera sebagai bentuk nasionalisme. Termasuk harus memeriahkan HUT RI Ke-78 bersama seluruh jajaran dan aparat penegak hukum.

Nampak seluruh jajaran Forkopimda yang hadir dan memakai pakaian adat. Penggunaan busana adat sebagai bentuk dari kesadaran akan keberagaman.
“Ini bentuk Indonesia Raya, hal ini sebagai langkah untuk guyub dan rukun,” kata Andi.

Untuk itu, setiap warga negara harus saling terlibat dalam segala bentuk pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara. Dia mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk senantiasa mendukung dan melaksanakan program pemerintah.


“Keberagaman adalah bagian dari kita, kita harus hadir dan terlibat dalam setiap pembangunan juga kemajuan bangsa,” pungkasnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #samarinda #hut-ke-78-ri #kemerdekaan-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN