Minggu, 05 Mei 2024 01:10 WIB

Ekonomi dan Bisnis

BPR Samarinda Resmi Berganti Nama, Wali Kota Samarinda Andi Harun Berharap Bisa Ekspansi ke Seluruh Kaltim

Redaktur: Redaksi
| 237 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun dalam Peluncuran Bank Samarinda

Samarinda, Afiliasi.net - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Samarinda kini resmi berganti nama menjadi PT Perseroda Bank Samarinda. Wali Kota Samarinda Andi Harun menyebut dengan manajemen baru akan melahirkan semangat baru. Serta usaha perbankan Kota Samarinda jadi lebih baik. 

"Kami harus memberikan kesempatan kepada Bank Samarinda untuk memperbaiki manajemen lama, pilih segmentasi yang realistis dan konsisten, bangun komitmen bersama-sama terhadap pertumbuhan Bank Samarinda hingga terus meningkat,"ujar pria yang sering disebut AH ini, Kamis (24/8/2023).

Bank ini tak hanya melayani wilayah Samarinda saja. Diharapkan bank ini bisa ekspansi ke seluruh wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Dia  meminta kepada manajemen Bank Samarinda agar dapat berkomitmen pada sektor usaha mikro dan ultra mikro dengan menghindari dahulu segmentasi menengah ke atas.
"Karena bisnis itu harus pendekatannya campur yaitu konservatif dan progresif. Tidak bisa langsung progresif. Capai dulu dibagian konservatif kemudian bisa melanjutkan ke progresif," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Samarinda, Tony Noviandi menjelaskan bahwa pihaknya memiliki program dengan menyasar pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Terutama, pelaku UMKM dapat mengajukan kredit pinjaman dengan menawarkan suku bunga hingga 6 persen.

"Suku bunganya sama dengan bank konvensional lainnya. Komitmen saya bersama wali kota ingin lebih ke pelaku UMKM kalau karena tujuan awal Bank samarinda untuk melawan rentenir," kata Tony.
Sehingga dalam hal ini Tony berkomitmen Bank Samarinda akan dapat terus memberikan sumbangsih Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kendati demikian, Bank Samarinda berencana akan membuka kantor Kas di Kecamatan Palaran dan Kecamatan Loa Janan Ilir yang akan digarap pada 2024 mendatang.

"Kita bahkan bisa menyetor lebih dari Rp 10 miliar ke PAD. Kami kan bukan barang baru, tapi tidak branded saja. Setidaknya, bisa terkenal di Kota Samarinda dulu,"pungkasnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-perseroda-bank-samarinda #kota-samarinda #wali-kota-samarinda-andi-harun #andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN