Rabu, 15 Mei 2024 11:23 WIB

Olahraga

Tujuh Pemain Borneo FC Dipanggil Timnas Indonesia, Salah Satunya Sempat Jadi Kiper Andalan Pasukan Garuda

Redaktur: Redaksi
| 211 views

DIPANGGIL TIMNAS - Stefano Lilipaly, Nadeo Argawinata, Adam Alis dipanggil ke Timnas Senior Indonesia. HO/BORNEO FC

Samarinda, Afiliasi.net - Persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA Matchday untuk Timnas Senior membuat pelatih Shin Tae-yong (STY) memanggil banyak pemain untuk dimainkan di dua ajang tersebut. Pemain senior disiapkan untuk tampil menghadapi Turkemistan pada 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Sementara untuk pemain U-23 akan menghadapi Chinese Taipei dan Turkmenistan di Grup K Kulifikasi Piala Asia U-23 tanggal 6 September di Stadion Manahan Solo.

Borneo FC menjadi tim dengan jumlah pemain terbanyak dipanggil untuk membela timnas senior dan U-23. Tercatat tiga pemain yang dipanggil di timnas senior yaitu Nadeo Argawinata, Adam Alis Setyono dan Stefano Lilipaly.

Sementara itu ada 4 pemain yang akan membela Timnas U-23 yakni Fajar Fathur Rahman, M Taufany Muslihuddin, Komang Teguh Trisnanda dan Daffa Fasya. Satu lagi pemain senior yang dipanggil untuk membela negaranya, yakni Win Naing Tun bersama Myanmar.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan dirinya sangat bangga karena disamping membela klub, para pemain terus berkontribusi membela negaranya. Dia berharap ini selalu menjadi tren di Borneo FC.

“Tercatat ada 8 pemain Borneo FC dipanggil timnas termasuk Win Naing Tun yang diminta pulang membela negaranya. Terus terang, kami sangat bangga dengan pemanggilan penggawa Borneo FC ini,” ujar Dandri Dauri.

Dia menjelaskan bahwa manajemen maupun pelatih selama ini tak pernah menahan atau menghalangi pemain untuk bergabung dengan timnas. Sebab kebanggaan seorang pemain adalah saat dirinya diminta untuk membela negara.

“Muara dari hasil latihan dan pertandingan bagi seorang pemain yakni membela negara. Itulah sebabnya kami tak pernah menghalangi pemain bergabung ke timnas,” jelasnya.


Dandri juga senang melihat Adam Alis dan Nadeo mendapat kepercayaan lagi. Sebab kedua pemain tersebut sempat tak dipanggil dalam beberapa laga yang dihadapi timnas, termasuk FIFA Matchday terakhir menghadapi Argentina.

“Artinya Adam Alis dan Nadeo sudah menemukan kembali permainan terbaiknya bersama Borneo FC. Kalau untuk Stefano Lilipaly, dia adalah seorang pemain yang memang pantas dipanggil timnas,” tuturnya.

Sebagai seorang manajer, dia mengaku bangga karena bisa membantu mendukung prestasi para pemainnya untuk membela Timnas baik timnas senior maupun timnas U-23.

“InsyaAllah kami akan terus mendukung pembinaan dan perkembangan di klub untuk membantu timnas meraih prestasi terbaik,” tutupnya. (editor: jon)




TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-sepakbola-indonesia #timnas-garuda #pssi #sepak-bola 

Berita Terkait

IKLAN