Minggu, 08 September 2024 09:07 WIB

Daerah

Convention Hall Sempaja Kota Samarinda, Ivan: Kesempatan Promosi Potensi Kearsipan Kaltim

Redaktur: Redaksi
| 262 views

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Muhammad Syafranuddin

Samarinda, Afiliasi.net - Provinsi Kalimantan Timur siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Kearsipan Nasional (Harkanas) 2024. Acara ini nantinya akan diikuti oleh Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) se-Indonesia.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Muhammad Syafranuddin mengungkapkan acara ini nantinya ia menggandeng tim Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). 

"Survei calon lokasi yang akan menjadi tempat pertemuan dan pameran kearsipan nanti bersama ANRI," sebut pria yang akrab disapa Ivan tersebut, Jumat (8/9/2023).

Lokasi yang ditinjau antara lain Convention Hall Sempaja Kota Samarinda.

Menurut pria yang akrab disapa Ivan, venue ini memiliki fasilitas dan sarana untuk menampung ribuan tamu yang diperkirakan hadir dalam gelaran Harkanas.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim turut menyiapkan kebutuhan Harkanas 2024, seperti anggaran, akses, fasilitas. Hingga muatan konten budaya yang akan diperkenalkan kepada tamu-tamu dari seluruh Indonesia.

"Harkanas 2024 merupakan kesempatan bagi Kaltim untuk mempromosikan potensi daerah di bidang kearsipan," kata Ivan.

ANRI sendiri memberi apresiasi kepada Pemprov Kaltim yang telah memberikan dukungan penuh untuk Harkanas 2024.

Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi, Birokrasi, dan Keuangan Daerah Didi Rusdiansyah mengatakan sudah koordinasi dengan DPK Kaltim serta ANRI terkait persiapan Harkanas 2024.

"Kami akan bantu dari anggaran, akses, fasilitas, dan muatan konten budaya yang akan diperkenalkan ke seluruh tamu yang hadir," jelas Didi.

Menurutnya, persiapan yang sudah dimulai saat ini mencakup koordinasi intens antara DPK Kaltim dan Pemerintah Provinsi dari perencanaan maupun hal teknis. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kepala-dinas-perpustakaan-dan-kearsipan-dpk-kaltim #muhammad-syafranuddin #harkanas-2024 

Berita Terkait

IKLAN