Minggu, 19 Mei 2024 07:32 WIB

Olahraga

Pemkab Minta IOF Paser Diminta Lebih Peduli Bantu Masyarakat

Redaktur: Redaksi
| 132 views

DILANTIK - Pengurus Ikatan Off-Road Federation (IOF) Cabang Paser periode 2023-2027 dilantik pada tanggal 28 September malam di Hotel Kryad Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Tana Paser, Afiliasi.net - Pengurus Ikatan Off-Road Federation (IOF) Cabang Paser periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua IOF Kaltim Gatot Koco.
Pada pelantikan itu juga dihadiri Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman, beserta sejumlah pengurus IOF Kaltim, Kamis (28/9) malam. Pelantikan tersebut digelar di Hotel Kryad Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.
Staf Ahli Bidang Kesra Arief Rahman menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus IOF Cabang Paser periode sebelumnya. Arif mengatakan pengurus sebelumnya telah memberikan sumbangsih yang diberikan dalam dunia olahraga adventure.


"IOF ini tidak hanya tentang berpetualang menaklukan alam, namun sering ikut terlibat dalam berbagai kegiatan sosial terutama jika terjadi bencana," kata Arief mewakili Bupati Paser.
Beberapa tahun lalu, IOF cabang Paser sangat bersemangat dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir di pedalaman Kepala Telake, Kecamatan Long Kali.

Bahkan sempat kehilangan kontak dalam menjalankan misi kemanusiaan itu dan masih banyak misi lain yang telah dilakukan.
"Atas segala bakti yang telah diberikan untuk masyarakat, saya mengucapkan terima kasih dan semoga Allah senantiasa memberikan ganjaran pahala berlimpah kepada seluruh pengurus IOF Cabang Paser," harapnya.
Arief juga menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Abdul Rasyid sebagai Ketua IOF Cabang Paser masa bhakti 2023-2027 beserta seluruh pengurus yang dilantik.

Pengurus baru diharapkan membawa IOF Paser semakin kompak dan solid dalam berolahraga petualang.
"Teruskan kegiatan yang telah dijalankan dengan baik oleh pengurus sebelumnya, dan tentunya harus lebih baik lagi kedepannya," katanya.
Pemkab Paser, bakal mendukung penuh IOF. Lantaran kegiatan yang dilakukan menekankan pada nilai excellence, friendship dan respect.
Dia menilai, dengan mengikuti kegiatan offroad tidak hanya untuk menjadi atlet atau untuk berjiwa sehat. Namun misi utama IOF ialah kemanusiaan.

"Saya berharap, IOF Paser dapat merangkul banyak anggota lintas generasi, baik untuk
pengguna roda dua maupun roda empat sehingga rasa kepedulian dan kemampuan masyarakat Paser untuk membantu sesama. Terutama bantuan kepada korban bencana alam dapat semakin meningkat," tandas Arief.
Pengurus IOF masa bakti 2023-2027 juga diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam akselerasi perwujudan visi Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS). (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #iof #iof-paser #kabupaten-paser 

Berita Terkait

IKLAN