Minggu, 19 Mei 2024 09:42 WIB

Olahraga

Jawa Barat dan Jakarta jadi Saingan Terberat Jiu-jitsu Kaltim di Pra PON

Redaktur: Redaksi
| 146 views

RAKERPROV - Jajaran pengurus PBJI Kaltim usai Rakerporv di cafe Lotus garden, Sabtu (30/9).

Samarinda, Afiliasi.net - Persatuan Besar Jiu-jitsu Indonesia (PBJI) Kaltim Gelar Rakerprov yang diselenggarakan di Cafe Lotus garden Samarinda, Sabtu (30/9).


Arso Lumadyo selaku Ketua Umum PBJI Kaltim mengatakan pada Rakerprov kali ini membahas persiapan Pra PON. Rencananya tim Jiu-jitsu Kaltim akan mengikuti babak kualifikasi Pra PON di Bekasi mulai tanggal 27-29 Oktober 2023.
"Bulan Oktober tanggal 27-29 di Bekasi persiapan TC buat atlet kita. Ada delapan atlet yang telah terpilih di 2 kategori newasa dan fighting," ucap Arso Lumadyo.

Dirinya menyebut para atletnya telah melakukan beberapa persiapan yang padat jelang keberangkatan menuju Pra PON.
"Evaluasi apa yang sudah kita lakukan kedepannya apa yang kita benahi jadi pada saat berangkat betul betul siap,"tuturnya.
Dia menjelaskan Jiu-jitsu Kaltim tidak bisa dianggap remeh. Ia mengungkapkan bahwa Kaltim menduduki peringkat 4 setelah Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Kalo saya bergerak di Jiu-jitsu sudah lama memantau peta di Indonesia. Kaltim ini cukup potensi. Saingan terberatnya hanya Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta," katanya.
Dirinya berharap atletnya tersebut bisa lolos di zona medali. Tidak hanya itu dirinya juga optimis bisa meraih 2 medali emas dari nomor yang ditandingkan.

"Ada beberapa atlet kita juara nasional mudah mudahan dengan persiapan yang intensif ini kita bisa lolos.Kita paling tidak 6 atlet lolos pon kalo untuk zona medali 4 lah 2 emas lah," tutupnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jiu-jitsu #jiu-jitsu-kaltim #pra-pon 

Berita Terkait

IKLAN