Minggu, 19 Mei 2024 10:53 WIB

Advetorial

Tahun Ini, Semenisasi Jalan Proros Kahala-Tabang Bertambah 7,6 KM

Redaktur: Redaksi
| 217 views

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Kuka, Restu Irawan. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pengerjaan Umum (DPU) Kutai Kartanegara (Kukar), terus genjot pengerjaan semenisasi jalan poros Kahala-Tabang. Setelah pada tahun lalu Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp 35,3 miliar, untuk melakukan semenisasi jalan sepanjang 6,2 kilometer.

Tahun ini DPU Kukar kembali melanjutkan proyek multi years tersebut, dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 49 miliar. Untuk meningkatkan kualitas jalan yang selama ini kerap dikeluhkan masyarakat tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Kuka, Restu Irawan menjelaskan. Tahun ini DPU Kukar menargetkan untuk melakukn semenisasi sepanjang 7,6 kilo meter. Pada ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Kenohan, Kembang Janggut dan Tabang.

Dimana semenisasi jalan poros yang menjadi akses transportasi utama masyarakat di tiga Kecamatan ini, akan dilakukan di dua titik berbeda. Yakni di ruas jalan Desa Kahala dan Sebelimbingan.

“5,6 Km di ruas Kahala dan 2 Km di Sebelimbingan. Dengan anggaran Rp 17 miliar untuk ruas jalan Sebelimbingan dan Rp 32 miliar untuk Kahala,” jelasnya.

Dimana titik jalan tersebut merupakan lokasi yang paling sering rusak ketika banjir melanda. Restu menambahkan, semenisasi jalan trans Kenohan - Tabang masih akan dilanjutkan pada tahun depan. Karena masih menyisakan sekitar 8 Km jejas jalan yang harus diperbaiki.

“2 Km di ruas Kahala dan 6 Km di ruas Sebelimbingan. Insyaalah akan kita kerjakan pada tahun depan,” tutupnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #infrastruktur-kukar #semenisasi-kahala-tabang 

Berita Terkait

IKLAN