Minggu, 19 Mei 2024 07:58 WIB

Advetorial

Kolaborasi Dengan SKK Migas, Distransnaker Kukar Lakukan Pelatihan Welder di Batam

Redaktur: Redaksi
| 155 views

Kabid Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Syarifah Rositah (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kutai Kartanegara (Kukar) berkerjasama dengan SKK Migas, 20 pemuda Kukar diberangkatkan ke Batam untuk ikuti pelatihan welder (Las).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Distransnaker Kukar, Syarifah Rositah menjelaskan. Pelatihan ini merupakan realisasi dari program Kukar Siap Kerja, yang menjadi program prioritas Pemkab Kukar dibawah kepemimpinan Bupati Kukar, Edi Damansyah.

20 orang peserta yang telah lebih dahulu diseleksi oleh Distransnaker Kukar, akan di berangkatkan ke Batan untuk mengikuti pelatihan selama tiga bulan. Para peserta pelatihan ini, rencananya akan diberangkatkan ke Batam pada minggu kedua Bulan Oktober.

“Kenapa dilaksanan di batam, karena disana banyak perusahaan perusahan yang membutuhkan tenaga las,” ujar Syarifah, Selasa (3/10/2023).

Syarifah menegaskan, peserta yang mengikuti pelatihan ini diprioritaskan untuk mereka yang termasuk dalam Data Terpadu Pengentasan Kemiskinan (DTKS).

“Ini semua adalah program pak Bupati, yakni Kukar Siap Kerja. Jadi bagaimana caranya bisa menekan pengangguran dan kemiskinam di Kukar dengan cara memberikan pelatihan kompetensi agar mereka mendapatkan lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini masyarakat kukar bisa menjadi lebih sejahtera dan bisa mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang diberikan.

Untuk diketahui, selama ini Distransnaker Kukar memang gencar melakukan pelatihan keterampilan. Baik keterampilan kompetesi seperti Pelatihan welder, pperator alat berat maupun pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pelatihan-welder 

Berita Terkait

IKLAN