Jumat, 17 Mei 2024 10:23 WIB

Advetorial

Festival Religi Tunggang Parangan Yang Dihadiri Ribuan Jama'ah Berjalan Lancar dan Sukses

Redaktur: Redaksi
| 210 views

Jamaah Festival Religi Tunggang Parangan (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net- Festival religi Tunggang Parangan yang dihelat oleh Dinas Pariwisata Kukar di Kecamatan Anggana, Rabu (4/10/2023) berjalan lancar dan Sukses

Ribuan masyarakat dari Anggana maupun berbagai Kecamatan sekitarnya turut mengikuti festival tersebut. Festival religi telah menjadi agenda tahunan Dispar Kukar, sehingga kedepan harus bisa dikemas lebih baik lagi.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan terkait dengan pelaksanaan festival tersebut, salah satunya ialah konsep pelaksanaan.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, bagaimana kedepan konsep pelaksanaan festival religi bisa dilakukan dengan baik, karena konsep kemarin ada sebagian jama'ah tidak bisa melihat langsung habibnya yang sebagai penceramah.

"Sehingga hal ini menjadi evaluasi bagi kami, agar pelaksanaan festival religi kedepan bisa lebih baik lagi. Maksud dan tujuan dari festival religi Tunggang Parangan yaitu, untuk memaknai jejak sejarah syi'ar islam di Kaltim," kata Slamet Hadiraharjo, Kamis (5/10/2023).

"Penceramah yang kita datangkan adalah Al Habib Ahmad Bin Jindan, kami berharap dari kegiatan tersebut jama'ah bisa memahami jejak sejarah syi'ar islam," ungkapnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #festival-religi #tunggang-parangan 

Berita Terkait

IKLAN