Jumat, 17 Mei 2024 01:43 WIB

Advetorial

Kunjungan Tim Juri Pemprov Kaltim, Dispar Kukar Ungkap Prestasi dan Program Pariwisata Terkini

Redaktur: Redaksi
| 38 views

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo bersama tim juri penilaian panji keberhasilan bidang pariwisata Kaltim. (Istimewa)

Kukar, Afiliasi.net - Dalam upaya mengevaluasi kemajuan sektor pariwisata di Kutai Kartanegara (Kukar), tim juri penilaian panji keberhasilan bidang pariwisata Pemerintah Provinsi Kaltim mengunjungi Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar pada Rabu (4/10/2023). Kepala Dispar Kukar, H Slamet Hadiraharjo, dan staf menyambut kunjungan tersebut dengan antusias di Negeri Jahitan Layar, Kecamatan Anggana.

Dalam sambutannya, Slamet menjelaskan bahwa tujuan kunjungan tim juri adalah untuk melakukan penilaian terhadap berbagai aspek pariwisata di Kukar. Hasil penilaian ini nantinya akan diumumkan pada bulan Januari 2024, bertepatan dengan ulang tahun Pemprov Kaltim.

"Pemprov Kaltim secara rutin melakukan penilaian panji keberhasilan pariwisata setiap tahun. Tahun lalu, Kukar berhasil meraih peringkat kedua setelah Berau, dengan selisih hanya 1 poin," ungkap Slamet Hadiraharjo pada Kamis (5/10/2023).

Pada kesempatan ini, Dispar Kukar juga memaparkan berbagai kegiatan pariwisata yang telah dilakukan, termasuk pengembangan destinasi, pemasaran, ekonomi kreatif, dan peningkatan Sumber Daya Manusia di sektor pariwisata.

Menurut Slamet, tim juri memberikan respons positif terhadap paparan tersebut, dan menyatakan kepuasan setelah mendengarkan materi yang disampaikan oleh Dispar Kukar.

"Tanggapan mereka setelah mendengarkan pemaparan kami sangat puas," ungkapnya.

Sebagai penutup, Slamet berharap agar Dispar Kukar dapat meraih peringkat pertama dalam penilaian panji keberhasilan pariwisata di masa mendatang. "Semoga kedepan Dispar Kukar meraih nomor 1 terkait dengan penilaian panji keberhasilan pariwisata, mohon doa dan kerjasamanya," tutupnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #panji-keberhasilan 

Berita Terkait

IKLAN