Jumat, 03 Mei 2024 08:38 WIB

Advetorial

Persiapan Festival Pesisir 2023 Hampir 100 persen

Redaktur: Redaksi
| 161 views

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - PersiapanFestival Pesisir 2023 yang akan diselenggarakan di Pantai Panrita Lopi, Kecamatan Muara Badak, pada tanggal 13-15 Oktober 2023 hampir rampung, Senin (9/10/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo, mengungkapkan bahwa festival yang digelar secara rutin oleh Dispar Kukar ini. Secara kesiapan sudah mencapai 90 persen. Dalam penyelenggaraan nya juga akan turut melibatkan sejumlah komunitas anak nelayan, yang diharapkan akan memberikan keceriaan dan kegembiraan dalam acara tersebut.

"Dengan dilaksanakannya festival pesisir dapat memberikan multiplayer effect baik kepada pelaku kesenian, pertunjukan, pelaku UMKM maupun berdampak terhadap tingkat kunjungan wisata di Panrita Lopi." ungkap Slamet.

Slamet menyebut, Festival Pesisir bukan hanya dilaksanakan di Pantai Panrita Lopi, tetapi juga berpindah-pindah lokasi setiap tahunnya, sebagai bagian dari upaya promosi terhadap destinasi wisata di Kutai Kartanegara.

Pengelola obyek wisata Pantai Panrita Lopi, yang juga Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kukar, Daeng Lompo menambahkan bahwa acara festival ini akan menampilkan berbagai kegiatan

Seperti lomba tari pesisir, pertunjukan seni dan budaya, lomba baca puisi, lomba domino, lomba melukis kanvas, jalan santai, permainan tradisional, pemutaran film, pameran produk UMKM, talkshow pemuda pesisir, dan banyak lagi.

"Kami pastikan pantai Panrita Lopi sudah siap digunakan sebagai lokasi pelaksanaan festival." ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa semua pihak yang terlibat dalam festival ini, baik pengelola wisata maupun komunitas, ikut berkontribusi dalam mempromosikan potensi pariwisata di daerah tersebut serta meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #festival-pesisir-2023 #panrita-lopi #wisata-kukar 

Berita Terkait

IKLAN