Selasa, 07 Mei 2024 05:49 WIB

Advetorial

Program Kukar Kreatif Idaman Berikan Ruang Kepada Pelaku Ekraf

Redaktur: Redaksi
| 246 views

Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dispar Kukar, David Haka Saputra (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Program Kukar Kreatif Idaman terus direalisasikan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar. Pada 2023 ini, ada beberapa kegiatan program Kukar Kreatif Idaman yang telah direalisasikan dan ada juga yang belum dilaksanakan.

Kabid Ekonomi Kreatif Dispar Kukar David Haka Saputra mengatakan, program Kukar Kreatif Idaman (KKI) merupakan program dedikasi Bupati - Wabup Kukar, yang telah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Adapun program KKI yakni, memberikan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap pelaku ekonomi kreatif, pagelaran pekan kreatif daerah, membentuk komite ekonomi kreatif (kekraf), dan lainnya.

"Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pekan kreatif daerah (PKD) di zona pesisir. Kegiatan PKD tersebut rutin dilaksanakan minimal 4 bulan sekali pelaksanaannya," kata David Haka, Senin (9/10).

Di dalam PKD, juga melibatkan para pelaku ekonomi kreatif untuk menampilkan produk unggulan mereka baik itu pertunjukan seni dan lainnya

David menjelaskan, program tersebut untuk memberikan ruang kepada para pelaku ekonomi di Kukar, sehingga dampak positifnya langsung dirasakan oleh mereka.

"Kami berharap, program KKI dapat memberikan multiplayer effect kepada para pelaku ekonomi kreatif. Mulai dari pelaku pertunjukkan hinga pelaku UMKM merasakan dampak yang baik," ucapnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #kukar-kreatif-idaman #pariwisata-kukar #pekan-kreatif-daerah 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler