Rabu, 08 Mei 2024 10:12 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Siap Gelar Festival Pekan Raya Sebulu

Redaktur: Redaksi
| 153 views

Poster Pekan Raya Sebulu (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pelaksanaan Festival Pekan Raya Sebulu pada 11-15 Oktober siap dilaksanakan. Festival Pekan Raya merupakan agenda tetap Dinas Pariwisata Kukar.

Festival pekan raya telah masuk kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2024, yang setiap 4 bulan sekali dilaksanakan.

"Pelaksanaan festival pekan raya ini dilaksanakan di seluruh Kecamatan. Saat ini festival pekan raya dilaksanakan di Kecamatan Sebulu tepatanya di lapangan desa Sebulu Ulu," kata Slamet Hadiraharjo Kepala Dispar Kukar, Selasa (10/10).

Berbagai persiapan telah dilakukan, seperti perijinan, teknis di lapangan semua sudah siap. Event ini bagian dari realisasi program Kukar Kaya Festival.

Pada pelaksanaan festival tersebut, pihaknya juga melibatkan para pelaku ekonomi kreatif, baik itu pelaku seni tari, musik, dan pertunjukan lainnya, hingga pelaku UMKM.

"Festival pekan raya dirangkai dengan, hiburan dangdut artis aliansi musisi penyanyi dan pelaku event, zumba party, tari tradisional, fashion show, bazzar UMKM, lomba mewarnai, dan live musik," sebutnya.

Dirinya berharap, melalui pekan raya Sebulu dapat memberikan multiplayer effect, yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Kita dari festival yang dilaksanakan dapat memberikan ruang bagi pelaku ekonomi kreatif, dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera," pungkasnya (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #festival-pekan-raya #sebulu-festival #kukar-kaya-festival 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler