Jumat, 17 Mei 2024 01:54 WIB

Advetorial

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Festival Pesisir

Redaktur: Redaksi
| 156 views

Suasana Pembukaan Acara Festival Pesisir (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Acara festival pesisir di Pantai Panrita Lopi, Kecamatan Muara Badak, telah resmi dibuka Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar David Haka Saputra, Jum'at (13/10/2023) malam.

Festival pesisir dimulai sejak 13-15 Oktober 2023, dan melibatkan sejumlah komunitas anak nelayan diantaranya komunitas Rakang, Bandeng, Ikan Segar, dan Ijar Pesisir.

Festival tersebut juga melibatkan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM. Diharapkan dari festival tersebut dapat memberikan multiplayer effect kepada mereka, khususnya tehadap peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita memberikan ruang mereka, ini bagian dari fasilitas dan dukungan kami terhadap para pelaku ekraf dan UMKM di Kukar," kata David Haka

Ia menyebutkan, pembentukan Komite Ekonomi Kreatif pertama yakni di Muara Badak, maka dari itu pelaku ekraf di Muara Badak harus bisa lebih berkembang dan maju.

Sementara kegiatan tersebut dirangkai dengan, lomba tari, pertunjukan seni dan budaya, lomba baca puisi, lomba domino, lukis kanvas, jalan santai, dan membakar ikan sepanjang 230 meter.

"Rangkaian tersebut, untuk memikat daya tarik pengunjung agar turut menyaksikan festival tersebut," ungkapnya (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #festival-pesisir-kukar 

Berita Terkait

IKLAN