Jumat, 17 Mei 2024 01:43 WIB

Advetorial

60 Peserta Ikuti Seleksi Duta Wisata Teruna Dara dan Putri Pariwisata

Redaktur: Redaksi
| 130 views

Suasana Penyelksian Duta Wisata Teruna Dara dan Putri Pariwisata (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar menggelar seleksi Duta Wisata Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar, di ruang serbaguna Pemkab Kukar, Sabtu (14/10/2023).

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar Triyatma mengatakan, ada 60 peserta mengikuti seleksi tersebut. Adapun yang menjadi penilaian terhadap seleksi ialah, penguasaan pengetahuan tentang seni budaya, ekonomi kreatif, maupun pengetahuan lainnya.

Seleksi Duta Wisata Teruna Dara dan Putri Wisata merupakan kegiatan rutin yang tujuannya, untuk memberikan ruang kepada pemuda Kukar dalam menyampaikan informasi tentang pariwisata, ekonomi kreatif, maupun budaya di Kukar.

"Mereka bisa mempromosikan apa yang dimiliki Kukar, potensi yang ada melalui media sosial maupun media elektronik," ungkap Triyatma

Harapannya kedepan, Teruna Dara dan Putri Wisata bisa mempresentasikan atau memperkenalkan Kukar lebih luas.

Ia menyebutkan, peserta yang mengikuti seleksi saat ini berasal dari berbagai Kecamatan di Kukar, dengan status pelajar dan mahasiswa.

"Nantinya dari 60 peserta tersebut akan dipilih 12 pasang, yang akan menjadi wakil Duta Wisata Kukar pada pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata di Kaltim, pada 2024 mendatang," ucapnya.

Lanjut dia, setelah tahapan seleksi ada tahapan pra karantina, dan karantina, kemudian terakhir grand final pada 18 November 2023

"Untuk pengumuman hasil finalis 12 pasang dijadwalkan besok (15/10/2023) di Pemkab Kukar," tutupnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #duta-wisata-kukar #pariwisata-teruna-dara 

Berita Terkait

IKLAN