Jumat, 17 Mei 2024 01:54 WIB

Advetorial

KTRS di Waduk Panji Bagian Upaya Promosi Pariwisata

Redaktur: Redaksi
| 188 views

Suasana Kukar Trail Run Series KTRS 2 di Waduk Panji Sukarame (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Salah Satu destinasi wisata di Kukar yaitu Waduk Panji Sukarame, menjadi tempat pelaksanaan event Kukar Trail Run Series (KTRS) 2, Minggu (15/10/2023).

Event tersebut dilaksankan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar. Sementara antusias peserta yang mengikuti event tersebut sekitar 190 orang, dan mereka bersaing untuk meraih terdepan, dengan jarak tempuh yang dilalui sekitar 10 KM.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar H Slamet Hadiraharjo mengapresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, yang telah melaksanakan ajang Kukar Trail Run Series II (KTRS), di destinasi wisata Waduk Panji Sukarame Tenggarong.

Slamet menilai,  hal yang dilakukan oleh Dispora Kukar merupakan kerja kolaborasi. Karena Dinas Pariwisata dilibatkan dalam KTRS 2023, dengan memilih salah satu obyek wisata di Kukar yakni Waduk Panji menjadi tempat pelaksanaan KTRS.

"Jadi harus sesuai dengan jargon kita harus berkolaborasi, pastinya melalui ajang tersebut menjadi salah satu pengenalan daya tarik wisata," papar Slamet Hadiraharjo.

"Karena dengan adanya ajang tersebut, semua orang bisa mengetahui bahwa di Tenggaarong memiliki destinasi Waduk Panji Sukarame Tenggarong," imbuhnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan di tempat destinasi wisata, baik wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata, Bumdes, maupun Pokdarwis.

"Sehingga multiplayer effect juga dirasakan langsung oleh pelaku UMKM, dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tutupnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #ktrs-2023 #waduk-panji-sukarame 

Berita Terkait

IKLAN