Jumat, 17 Mei 2024 10:22 WIB

Advetorial

Tingkatkan SDM Pelaku Ekraf, Dispar Kukar Berikan Pelatihan Barista

Redaktur: Redaksi
| 179 views

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisat Kukar, David Haka Saputra (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata Kukar terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap pelaku ekonomi kreatif (ekraf).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku ekraf di Kukar.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar David Haka Saputra mengatakan, peningkatan SDM terhadap pelaku ekraf setiap tahun dilaksanakan salah satunya yakni, dengan memberikan pelatihan atau sertifikasi.

"Belum lama ini, kami sudah menggelar patihan barista yang menyasar kepada 20 pelaku ekraf," ucap David Haka, Selasa (17/10/2023).

Dengan pelatihan tersebut, diharapkan mereka dapat bertambah keahliannya. Sehingga mereka dapat membuat kopi yang nyaman, dan nikmat.

"Bagi yang sebelumnya membuat kopinitu biasa saja, setelah mengikuti pelatihan bisa membuat kopi yang nyaman dan nikmat," ujarnya.

Diketahui, Dinas Pariwisata juga terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian pelaku ekraf melalui, dengan menggelar sejumlah festival secara merata di Kukar.

"Kita berharap, melalui festival yang dilaksanakan tersebut dapat memberikan multiplayer effect kepada pelaku ekraf dalam hal ini meningkatkan ekonomi mereka," ungkapnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #ekonomi-kreatif-kukar #peningkatan-sdm-ekraf-kukar 

Berita Terkait

IKLAN