Jumat, 17 Mei 2024 11:31 WIB

Advetorial

Lakukan Promosi Destinasi Wisata Bagian Upaya Majukan Pariwisata Kukar

Redaktur: Redaksi
| 178 views

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kukar, Triyatama (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Dinas Pariwasta Kukar terus mempromosikan destinasi wisata yang dikelola pemerintah, Pokdarwis, Bumdes, Kelompok Masyarakat, dan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar Slamet Hadiraharjo melalui Kabid Pemasaran Pariwisata Triyatma mengatakan, adapun upaya yang telah dilakukan untuk mengenalkan atau mempromosikan sektor pariwisata di Kukar, diantaranya dengan melalui media sosial.

"Kita mempunyai media sosial mulai dari Youtube, Facebook, Instagram, bahkan ada website," ucap Triyatma, Selasa (17/10/2023).

Selain melalui media sosial, ada juga melalui dari dialog wisata. Dialog wisata tersebut untuk memperkenalkan daya tarik wisata yang ada di Kukar.

Ia menilai, untuk mempromosikan destinasi wisata di Kukar ini banyak cara, dan strategi, apa yang telah dilakukan Dinas Pariwisata selama dalam mepromosikan destinasi wisata ini sangat berpengaruh, terhadap tingkat kunjungan wisatawan.

"Tingkat kunjungan wisatawan tahun ini lumayan banyak, terlebih Kukar sering menggelar event hal itu juga bagian dari mempromosikan sektor pariwisata," jelasnya.

Triyatma berharap, sektor pariwisata di Kukar tetap eksis. Melalui sektor pariwisata dapat memberikan multiplayer effect kepada masyarakat, terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

"Jadi dengan pariwisata tumbuh dan berkembang, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pemasaran-wisata-kukar #event-wisata-kukar 

Berita Terkait

IKLAN