Jumat, 17 Mei 2024 12:20 WIB

Advetorial

Desa Wisata Sumber Sari Terima Bantuan Sapras Dari Pemkab Kukar

Redaktur: Redaksi
| 165 views

Bantuan Sarana dan Prasarana Dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arum, Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, terima bantuan sarana dan prasaran dari pemerintah daerah.

Bantuan tersebut diberikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Slamet Hadiraharjo, belum lama ini.

Kepala Bidang Pengelolaan Obyek dan Sarana Pariwisata Dispar Kukar M Ridha Fatrianta menyebutkan, ada beberapa bantuan yang diberikan yakni 4 unit tenda glamping, 6 unit tenda biasa, 6 unit sepeda lipat, dan rencana pembangunan gazebo.

"Bantuan tersebut bertujuan untuk menambah wahana atau aktrasi yang ada di desa wisata tersebut," sebut Ridha, Rabu (18/10/2023).

Ridha menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah daerah terhadap destinasi wisata di Kukar.

Sementara bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah menyasar kepada Pokdarwis yang telah disahkan melalui SK Bupati.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memajukan sektor pariwisata, khususnya yang ada di desa.

"Bantuan ini aset awal untuk disewakan, kedepan bisa dikelola secara mandiri atau bisa bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai unit usaha," ujarnya (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pokdarwis #desa-wisata 

Berita Terkait

IKLAN