Jumat, 17 Mei 2024 01:03 WIB

Advetorial

Pengelola Profesional Bagian Tujuan Pengembangan Pariwisata Kukar

Redaktur: Redaksi
| 213 views

Kepala Bidang Pengelolaan Objek dan Sarana Kepariwisataan Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta.

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar mengadakan beragam pelatihan peningkatan kapasitas SDM di bidang kepariwisataan.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk menjadikan SDM penjaga destinasi wisata di Kukar sebagai pengelola yang profesional.

Kepala Bidang Pengelolaan Objek dan Sarana Kepariwisataan Dispar Kukar, M Ridha Fatrianta menyebutkan di tahun 2023 ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan pelatihan di beberapa wilayah di Kukar.

"Tahun ini ada pelatihan di Pantai Pemedas, ada pelatihan sanitasi di Kota Bangun, kemudian pelatihan Branding dan pemasaran produk wisata di Tenggarong," kata Ridha, Kamis (18/10/2023).

Selain itu, dalam waktu dekat ini, Dispar Kukar bakal mengadakan pelatihan di Samarinda dengan mengundang seluruh Pokdarwis dan BUMDes di Kukar.

"Tujuannya untuk mensinkronisasikan Pokdarwis dan BUMDes sebagai unit usaha. Kita akan latih untuk penyamaan persepsi antara Pokdarwis dan BUMDes," ujarnya.

Untuk mengembangkan potensi destinasi wisata di Kukar, Ridha mengaku bahwa Dispar Kukar membutuhkan pihak lain seperti Pokdarwis dan BUMDes.

"Kami menyadari bahwa pemerintah tidak bisa berdiri sendiri, kami butuh masyarakat melalui Pokdarwis dan pengusaha. Karena memang kegiatan pemberdayaan ini bisa dilakukan sendiri," pungkasnya. (*)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pariwisata #pokdarwis 

Berita Terkait

IKLAN