Kamis, 19 September 2024 08:58 WIB

Advetorial

Camat Tenggarong Bergerak Cepat, Beri Bantuan Pada Keluarga Terlantar di Tenggarong

Redaktur: Redaksi
| 113 views

Camat Tengggarong, Sukono (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Beberapa waktu lalu, Kecamatan Tenggarong sempat dihebohkan dengan firalnya keluarga terlantar di RT 20, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong. Diketahui sebelumnya, terdapat 6 orang anak tak terurus. Bahkan salah satu diantaranya mengalami infeksi di bagian wajah, Sabtu (21/10/2023).

Mengetahui hal tersebut, Camat Tenggarong, Sukono segera memberikan bantuan kepada keluarga terlantar tersebut. Sejumlah bantuan sudah tersalurkan langsung kepada keluarga tersebut.

Bantuan-bantuan tersebut berasal dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Selain memberikan bantuan, pihaknya membersihkan rumah dan lingkungan sekitar pemukiman keluarga miskin tersebut.

Ia juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, agar memberikan pengobatan kepada salah satu anak yang terkena infeksi di wajahnya.

“Kami telepon juga bagian Puskesmas Loa Ipuh untuk mengecek anak yang terkena infeksi di wajah,” kata Sukono

Keluarga tersebut juga langsung diberikan bantuan penanganan stunting. Pasalnya salah satu anak terlantar tersebut juga berpotensi mengalami stunting.

Camat Tenggarong beserta jajarannya juga memberikan bantuan kepada seorang anak yang terkena stunting dari keluarga tersebut. “Penanganan stunting juga kita laksanakan. Jadi, kalau dilihat perlu penanganan khusus, kita salurkan ke Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Terkait penanganan anak yang putus sekolah, Sukono mengaku sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar.

“Alhamdulillah dari Dinas Pendidikan juga mengetahui hal ini. Untuk anak yang putus sekolah diberikan fasilitas oleh OPD terkait,” pungkasnya. 

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #bantuan-keluarga-telantar 

Berita Terkait

IKLAN