Minggu, 19 Mei 2024 10:54 WIB

Advetorial

Bappeda Kukar Tinjau Pelaksanaan Program Terang Kampongku di Kecamatan Muara Kaman

Redaktur: Redaksi
| 124 views

Plt Kepala Bappeda Kukar, Syarifah Vanesa Vilna (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) lalukan kunjungan lapangan ke sejumlah desa di Kecamatan Muara Kaman, Kamis (19/10/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengawasi progres pelaksanaan kegiatan di tahun 2023. Salah satunya adalah untuk meninjau sejauh mana progres pelaksana progeam Terang Kampongku, yang secara teknis dijalankan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Kukar, Syarifah Vanesa Vilna mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan pembanguna Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dibangun di Desa Desa Kupang Baru dan Dusun Nangka Bonah.

“Pembangunan PLTS di Dusun Nangka Bonah saat ini sedang dalam tahap progres. Sementara di Desa Kupang Baru, pembangunannya telah rampung,” terang Vanesa.

Meskipun pembangunan PLTS di Desa Kupang Baru telah selesai, ia mengatakan sampai saat ini proyek tersebut masih dalam tahap uji coba. Hal ini dikarenakan terdapat benerapa kendala dalam proses pelaksanaan proyek tersebut.

“Kendala ini akan dievaluasi oleh pihak pelaksana karena ini belum diserahkan ke Pemkab Kukar,” tambahnya.

Vanesa berharap program Dedikasi Kukar Idaman, khususnya Terang Kampungku, akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di wilayah tersebut. Ia menyampaikan sejumlah progres terkait status pembangunan PLTS di dua lokasi tersebut.

“Dengan kunjungan lapangan seperti ini, Bappeda Kukar menunjukkan komitmennya untuk memastikan bahwa program-program pembangunan seperti Terang Kampungku dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan dampak positif bagi masyarakat pedesaan di Kukar,” pungkasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #program-terang-kampongku #muara-kaman 

Berita Terkait

IKLAN