Sabtu, 18 Mei 2024 09:42 WIB

Advetorial

Puluhan Ribu Jemaah Hadir di Kukar Bersholawat II

Redaktur: Redaksi
| 107 views

Suasana Kukar Bersholawat Jilid II yang digelar di Taman Kota Raja, Tenggarong (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pukuhan ribu jemaah memadati Gelaran Kutai Kartanegara (Kukar) Bersholawat jilid II, yang turut dihadiri oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Jamaah yang antusias tampak memadatkan Taman Kita Raja, Tenggarong pada Sabtu (28/10/2023) malam.

Para jamaah yang hadir dari berbagai daerah di Kukar dan sekitarnya, nampak bersuka cita. Melantunkan syair-syair cinta kepada Nabi Muhammad SAW yang dipandu langsung oleh Habib Syech.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan kedatangan Habib Syech di Kukar, sangat membuatnya bersyukur. Apalagi melihat antusiasme jemaah yang turut bersholwat di Kukar sangatlah luar biasa.

"Penantian cukup panjaang, satu tahun, saat itu Habib Syech siap hanya saja waktunya tidak pas. Tapi hari ini kami bersyukur. Habib Syech dapat kembali lagi ke Kukar untuk memimpin umat muslim bersama-sama melantunkan syair sholawat. Ini obat rindu," ujarnya.

Rendi berharap, kegiatan yang dilakukan malam ini mampu membawa Kukar agar dimuliakan Allah. Ia juga mengatakan, Kukar Bershalawat adalah bagian dari upaya dakwah yang juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

"Tahun depan kita laksanakan lebih meriah. Antusias belasan ribu, jilid pertama sukses, berkisar dua bulan juga lebih banyak, tahun berikutnya bisa dua sampai tiga kali lipat atau puluhan ribu," imbuhnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai lokasi acara, menurut Rendi Solihin, Taman Kota Raja adalah pilihan yang tepat. Sebab, beberapa lokasi acara lainnya tak bisa digunakan lantaran bertabrkan dengan agenda lain.

"Venue ini adalah pilihan terbaik, Stadion Aji Imbut maupun Rondong Demang memang paling ideal, tapi sedang tak bisa digunakan karena renovasi. Sehingga, Taman Kota Raja menjadi lokasi yang cukup indah dan berkesan," pungkasnya. 

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #kukar-bersholawat #habib-syech 

Berita Terkait

IKLAN