Kamis, 19 September 2024 11:13 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Himbau Masyarakat Untuk Tidak Meminjam Pada Rentenir

Redaktur: Redaksi
| 162 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menghimbau nelayan dan petani agar tak menggunakan jasa rentenir dalam mencari modal usaha. Laki-laki nomor satu di Kukar ini menganjurkan petani dan nelyan untuk mengajukan Kredit Kukar Idaman (KKI), Senin (30/10/2023).

Edi menyarankan agar petani dan nelayan, memanfaatkan program KKI yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Ia juga meminta agar seluruh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), dan Kelompok Wanita Tani di Kukar untuk menyampaikan program KKI kepada masyarakat.

Edi menjelaskan, program KKI dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Bahkan, kata dia, petani hutan melalui kegiatan perhutanan sosial pun dapat mengaksesnya. “Jadi semua boleh mengakses meminjam kredit ini untuk permodalan, bunganya 0 persen," ujar Edi Damansyah.

Diketahui, program KKI memberikan akses pinjaman bagi para pelaku UMKM, nelayan, dan petani sebesar Rp 50 juta. Bekerja sama dengan Bank Kaltimtara, masyarakat yang mengajukan pinjaman dapat mengangsur setiap masa panen.

"Sesuai analisis, jangka waktu kredit maksimal sampai dengan 36 bulan. Pembayarannya dengan pola setiap panen, setiap produksi," pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #edi-damansyah #kredit-kukar-idaman #kredit-usaha-rakyat 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler