Jumat, 03 Mei 2024 11:17 WIB

Advetorial

Studi Banding Ke China, Kades Margahayu Mengaku Banyak Belajar Tentang Pembangunan Desa Berkelanjutan

Redaktur: Redaksi
| 120 views

Kades Margahayu, Rusdi (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Kepala Desa (Kades) Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, Rusdi lakukan studi banding ke Desa Dongziguan Tiongkok. Mengaku dapat banyak manfaat yang dapat di implementasikan dalam pengembangan desa.

Rusdi mengungkapkan, ia banyak mendapat pelajaran tentang pembangunan desa berkelanjutan dan pelestarian tentang warisan budaya. Mengingat desa yang dikunjunginya merupakan salah satu wilayah dengan nilai sejarah dan budaya yang sangat banyak.

Kuatnya nilai sejarah dan budaya di desa tersebut, menjadikan desa yang telah berdiri pada 1500 tahun lalu itu sebagai tujuan utama wisatawan dari berbagai belahan dunia.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memahami praktek-praktek pembangunan desa yang berkelanjutan," terang Rusdi.

Rusdi bercerita, ia bersama 19 Kdes dari desa lain berkesempatan mengunjungi salah satu bangunan kuno di Desa Dongziguan yaitu Rumah Agung Keluarga Xu. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengunjungi Aula Anya, Aula Long Pool, Kuil Yie Shi, Aula Chunche, Aula Zhu Jia dan sejumlah tempat lainnya.

Ia berharap, dengan dilakukan kunjungan tersebut dapat memperkuat kerja sama antara Tiongkok dengan Indonesia.
Terutama kata dia, dalam hal pembangunan desa dan pelestarian warisan budaya.

“Kami merasa diterima dengan baik oleh warga Desa Dongziguan. Mereka sangat ramah dan bersedia berbagi pengetahuan dengan kami," tutupnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #studi-banding-kades #desa-wisata 

Berita Terkait

IKLAN