Jumat, 03 Mei 2024 07:11 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Bekali Materi Branding Untuk Kembangkan Wisata Desa

Redaktur: Redaksi
| 63 views

Salah satu narasumber saat memberikan materi pada kegiatan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata (Istimewa)

Kukar, Afiliasi.net - Sejumlah narasumber dihadirkan pada pelaksanaan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata, di Hotel Ibis Samarinda.

Pelatihan tersebut dilaksanakan sejak 29-31 Oktober 2023, yang menyasar kepada pelaku pariwisata yang terdiri dari Pokdarwis, Bumdes, dan Kepala Desa.

Adapun narasumber pada pelatihan tersebut ialah dari Dinas Pariwisata (Dispar), Diskominfo Kukar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, dan Polnes Samarinda.

Kepala Dispar Kukar H Slamet Hadiraharjo menyebutkan, materi yang diberikan kepada pelaku pariwisata berkaitan dengan bagaimana mereka terus berinovasi, dan kreatif dalam mengembangkan destinasi wisata.

"Intinya kita ingin meningkatkan komptensi SDM pelaku wisata itu sendiri, agar wisata yang dikelola tersebut makin berkembang dan memikat daya tarik kunjungan wisata," sebut Slamet Hadiraharjo, Selasa (31/10/2023).

Sementara itu pemateri dari Diskominfo Kukar Agri Winata mengatakan, materi yang disampaikan pada pelatihan tersebut berkaitan dengan branding desa wisata, melalui media sosial.

"Kami berikan cara atau strategi untuk branding desa wisata, dengan membuat konten yang bagus, dan menarik pada media sosial," ujar Agri Winata

Materi yang diberikan tersebut bertujuan untuk, mengoptimalkan media sosial dalam mempromosikan desa wisata mereka.

"Kami berharap, mereka yang mengikuti pelatihan ini dapat memperkenalkan wisatanya lebih luas lagi, dengan cara mengoptimalkan media sosial yang ada," ungkapnya.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pelatihan-sdm #branding-desa-wisata 

Berita Terkait

IKLAN