Jumat, 03 Mei 2024 03:40 WIB

Advetorial

Presiden Joko Widodo Resmikan Groundbreaking Bandara IKN, DPRD Kaltim Berharap Sektor Ekonomi Menggeliat

Redaktur: Redaksi
| 109 views

BANDARA IKN - Groundbreaking Bandar Udara Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (1/11/2023). Dok. Humas

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota DPRD Kaltim Yusuf Mustafa menghadiri acara Groundbreaking Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (1/11/2023). Dia hadir mewakili unsur pimpinan  DPRD Kaltim.

Yusuf Mustafa mengapresiasi groundbreaking yang dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Bandara seluas 347 hektare ini diharapkan tidak hanya sebagai tempat turunnya pejabat maupun tamu negara yang datang ke IKN. Bandara ini diharapkan dapat menjadi tujuan pesawat komersil. Sehingga, potensi pariwisata dan ekonomi di IKN maupun daerah sekitarnya terus tumbuh.

“Mengenai sektor ekonomi, akan bergerak juga ini, khususnya dalam sektor pariwisata akan bergerak juga dengan adanya IKN ini. Dan kita sangat mendukung dengan adanya bandara ini,” sebut politisi partai Golkar ini.

Selain itu, dia berharap dengan adanya IKN dapat meningkatkan geliat ekonomi dan menyerap banyak tenaga kerja khusunya untuk tenaga kerja lokal atau tenaga kerja dari Kaltim.

“Karena Kaltim mendukung, dengan adanya ibu kota, harapan kita bisa menggeliatkan ekonomi, menyerap tenaga kerja khususnya untuk putra-putra Kaltim,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto, dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik. (editor: jon)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #bandara-ikn 

Berita Terkait

IKLAN